Cara Cek Garansi iPhone

Posted on

Ojogaptek.com – Halo sahabat ojogaptek.mod.co.id berjumpa lagi dengan kami yang datang membagikan info seputar teknologi serta aplikasi mod dan apk premium gratis. Nah kali ini admin ojogaptek.mod.co.id akan membagikan dan membahas tentang Cara Cek Garansi iPhone.

Sebenarnya untuk mengecek garansi iphone tidaklah terlalu sulit, namun hanya saja untuk orang- orang yang awam dan juga membeli iphone 2nd terkadang juga sulit untuk mengetahuinya.

Ditambah lagi kini juga banyak iphone kw alias supercopy yang berkeliaran dipasaran yang membuat kita harus waspada ketika membelinya.

Nah untuk itu, wajib kamu tahu jenis jenis garansi iphone agar kamu tidak tertipu barang kw ataupun sudah pernah rusak atau hilang garansi dengan mudah, selengkapnya berikut ini.

Jenis-Jenis Garansi iPhone

Cara Cek Garansi iPhone

Lihat juga: Cara Reset iPhone

Ya Jika Anda memeriksa garansi, iPhone palsu mungkin tidak memiliki garansi, jadi periksa apakah iPhone tersebut asli. Sebelum melihat Tinjauan Jaminan iPhone, periksa terlebih dahulu jenis-jenis Jaminan iPhone di pasaran.

Garansi resmi

Ini adalah jaminan resmi yang diberikan Apple kepada bisnis atau distributor di negara ini. Distributor resmi Apple di Indonesia memberikan garansi kepada pengguna pertama perangkat Apple dalam jangka waktu tertentu.

Untuk menerima garansi formal, Anda biasanya perlu membeli perangkat Apple dari toko Apple resmi atau pengecer resmi di Indonesia. Klaim garansi resmi ini umumnya berlaku di berbagai negara. Alias ​​bersifat internasional, tetapi untuk seri tertentu, hanya tersedia di negara pembelian.

Garansi internasional

Nah, jenis garansi ini adalah yang paling fleksibel. Ini karena menggunakan iPhone dengan garansi internasional memungkinkan Anda mendapatkan garansi dari Distributor Resmi Apple di seluruh dunia. Garansi ini berlaku saat Anda membeli iPhone di luar negeri.

Garansi Distributor

Garansi ini disediakan oleh pengecer yang secara tidak resmi meluncurkan produk Apple di Indonesia. Jaminan ini tidak ditanggung oleh pedagang yang masuk ke Indonesia. Ini berarti Anda hanya dapat mengklaim garansi dari pengecer, bukan pusat layanan resmi Apple.

IPhone yang dijual oleh pengecer biasanya lebih murah daripada iPhone resmi. Namun, ketahuilah bahwa banyak iPhone yang diperbaharui atau diperbaharui dijual di bawah garansi pengecer ini. Silakan ikuti tutorial di bawah ini untuk memastikan perangkat iPhone Anda baru atau dirombak.

Garansi toko / penjual

Jenis garansi ini biasanya berlaku untuk perangkat palsu Apple, Black Market (BM), KW, Supercopy atau Refurbished. Jaminan ini umumnya berlaku selama satu bulan sejak tanggal pembelian. Garansi ini hanya didasarkan pada kepercayaan pembeli dan penjual.

Reputasi bisnis / penjual lebih baik jika dia bertanggung jawab atas kerusakan barang-barang pelanggan. Harga iPhone dengan garansi toko / penjual umumnya jauh lebih murah daripada garansi iPhone resmi.

Jenis garansi iPhone di Indonesia

Seperti disebutkan di atas, tidak semua iPhone yang beredar adalah asli. Karena itu, sebelum membeli, Anda perlu mengetahui beberapa istilah untuk jenis iPhone di Indonesia. Di bawah ini adalah beberapa iPhone yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Garansi iPhone internasional

Anda bisa mendapatkan iPhone jenis ini dengan melakukan pra-pembelian atau pembelian di negara lain seperti Singapura atau Australia. IPhone dengan jaminan internasional biasanya tidak dikunci. Meskipun ada garansi internasional, garansi tidak mungkin untuk diklaim di negara-negara selain negara tempat iPhone dibeli.

Garansi iPhone Resmi

Apple tidak memiliki pabrik di Indonesia, jadi tidak baik untuk berbicara tentang garansi resmi. Oleh karena itu, garansi “resmi” ini diberikan oleh distributor Apple resmi di Indonesia. Namun, berhati-hatilah saat membeli iPhone Anda melalui pengecer, karena tidak semua pengecer resmi.

Juga, nama dealer tidak diketahui dan jarang didengar, tetapi hati-hati, karena banyak iPhone yang diperbaharui atau diselundupkan sekarang dijual dengan kedok garansi dealer. Karena itu, Anda perlu melakukan survei sebelum membeli.

IPhone Rekondisi

IPhone yang diproduksi ulang adalah iPhone dalam bentuk suku cadang bekas yang telah dipulihkan agar terlihat baru. IPhone yang diperbaharui biasanya dilengkapi dengan garansi ritel satu tahun. Pada prinsipnya, tipe iPhone ini berasal dari beberapa seri iPhone yang tidak lagi dijual di luar negeri. B. iPhone CDMA, 4, 4S, 5.

Rekondisi Black market

Jika garansi untuk iPhone yang diperbarui dari pengecer biasanya satu tahun, garansi untuk iPhone Black Market (BM) yang diperbarui hanya satu bulan. Harganya tentu lebih murah daripada distributor iPhone yang diperbaharui. IPhone ini dijual tanpa jaminan atau pajak palsu.

iPhone refurbish

Yah, perbaikan iPhone hampir sama dengan perbaikan. Namun, ada perbedaan dalam proses pembuatannya. Kami akan memperbarui Apple iPhone. Harga lebih mahal atau lebih murah daripada pengecer iPhone lama. Garansi ini resmi dan lengkap, tetapi hanya untuk mesin bekas atau produk cacat.

iPhone Supercopy, Fake, KW

Jika Anda menemukan penjual yang menjual iPhone dengan harga Rp 1 hingga 2 juta, perlu diingat bahwa itu adalah iPhone super copy, palsu, atau KW. Sepintas, tampilan tipe iPhone ini persis sama dengan tampilan aslinya. Namun, setelah diperiksa lebih dekat, ada banyak perbedaan utama dari iPhone asli.

Misalnya, semua produk iPhone nyata menggunakan iOS, tetapi bahan plastik iPhone palsu yang menggunakan Google Play store dan sistem operasi Android sebagai ganti App Store. Perhatikan sifat-sifat berbeda dari iPhone palsu di sini.

Cara Cek Garansi iPhone

Jumlah iPhone palsu yang dijual secara gratis tentu membuat kita cemas. Sekarang setelah Anda tahu jenis jaminan yang Anda miliki, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk Cara Cek Garansi iPhone seperti berikut ini:

  • Buka menu Pengaturan di iPhone Anda
  • Pilih menu Umum
  • Pilih Info untuk melanjutkan.
  • Nomor seri iPhone akan ditampilkan di layar
  • Kunjungi situs web ini dan cari tahu nomor seri iPhone Anda
  • Setelah Anda memasuki negara Anda, pilih Tampilkan Layanan dan Cakupan Dukungan dari menu Layanan dan Perbaikan
  • Status jaminan iPhone terperinci akan ditampilkan di layar
  • Dari tanggal pembelian hingga masa garansi, Anda akan melihat berbagai jenis informasi tentang perangkat iPhone Anda. Jika ternyata pembelian Anda di luar garansi, Anda harus curiga bahwa iPhone yang Anda beli bukan iPhone resmi.

Lihat juga: 

Nah, jadi Itulah tadi Tutorial Cara Cek Garansi iPhone yang dapat kamu lakukan pada ponsel kamu sendiri, kamu dapat mencobanya seperti langkah diatas dengan mudah. Semoga berhasil.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai banyak trik dan tips juga aplikasi dan game android yang menarik di Ojogaptek.com, sampai jumpa kembali dan Terimakasih.